Kendaraan Sel Berbahan Bakar Sel Semakin Populer di Korsel | Koran Jakarta
Koran Jakarta | November 27 2020
No Comments

Kendaraan Sel Berbahan Bakar Sel Semakin Populer di Korsel

Kendaraan Sel Berbahan Bakar Sel Semakin Populer di Korsel

Foto : Yonhap
A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Hyundai Motor Company (HMC) menyatakan pada Jumat (30/10) bahwa sepuluh ribu unit mobil Hyundai Nexo telah terjual di dalam negeri Korea Selatan (Korsel).

Hyundai Nexo adalah kendaraan SUV (sport utility vehicle) berbahan bakar sel yang resmi dijual ke pasar pada 2018 dengan tujuan agar Hyundai dapat memimpin pasar mobil berbahan bakar sel.

Pada 2020, Hyundai menargetkan penjualan 10.100 unit Nexo di dalam negeri dan berfokus pada penjualan untuk perusahaan dan organisasi publik. Penjualannya melonjak dua kali lipat jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai 4.194 unit.

“Selain itu, penjualan global untuk Nexo juga dilaporkan telah melebihi sepuluh ribu unit pada Juli tahun ini,” ungkap Hyundai seperti dilansir kantor berita KBS, Jumat.

Selain itu, Hyundai mengatakan akan mengembangkan lebih banyak kendaraan komersial dengan bahan bakar sel, seperti truk dan bus untuk memperkuat posisi terdepan di bidang kendaraan hidrogen.

Hyundai bertujuan untuk membangun fasilitas produksi yang mampu menciptakan 50.000 kendaraan bahan bakar sel dalam setahun hingga 2030. Pihaknya juga menargetkan penjualan 200.000 sistem bahan bakar sel hidrogen dalam setahun di pasar global pada tahun yang sama.

Pada 2019, Korea Selatan menguasai 52 persen pangsa pasar listrik sel bahan bakar hidrogen global, diikuti oleh Amerika Serikat dengan pangsa pasar 29 persen, Jepang dengan 9,7 persen, dan Eropa dengan 6,5 persen. I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment