Anak Muda Ditantang Membuat Konten | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 27 2021
No Comments

Anak Muda Ditantang Membuat Konten

Anak Muda Ditantang Membuat Konten
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Salah satu fungsi ponsel pintar pintar bisa untuk menciptakan konten digital lalu diunggah di media sosial agar mendapat keuntungan sosial dan ekonomi.

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak pengguna ponsel pintar seri Galaxy menjadi content creator melalui ajang Galaxy Creator Workshop (GCW). Ini inisiatif mengajak generasi muda untuk memulai dan menuangkan ide dalam membuat konten yang menarik.

“Melalui Galaxy Creator Workshop, kami mengajak pengguna Galaxy A series untuk mengubah tantangan menjadi peluang,” ucap Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam jumpa pers daring Senin (19/10).

Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.

Galaxy Creator Workshop akan diadakan dalam 3 sesi melalui aplikasi Samsung Member mulai awal bulan November 2020. Di sesi pertama GCW  bertema ‘Semua Bisa Jadi Content Creator’, Samsung akan mengajak semua pengguna Galaxy A series seperti A01 Core, A01, A11,A51, dan A71 .

Pada GCW kedua bertema ‘Be Creator, Be Awesome You', Samsung akan menunjukkan beberapa cara membuat konten dengan Galaxy A51 dan A71 . Dengan ponsel ini pengguna dapat menghasilkan lebih banyak views dan pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan bagi content creator.

Pada sesi penutup, melalui GCW yang bertema “Create Your Content for Your Business” akan ditunjukkan tips serta trik bagaimana konten yang keren bisa mendukung bisnis penggunanya, dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Rade Tampubolon, Founder SociaBuzz, platform marketplace bagi para creator, serta seorang content creator yaitu AldioPramudya yang dikenal sebagai Ogut Mudacumasekali.

Rade Tampubolon, CEO & Co-Founder SociaBuzz menyampaikan, terjadi peningkatan rata-rata pendaftaran content creatordi platform SociaBuzz setelah pandemi meski SociaBuzz tidak melakukan promosi apapun (dari 2.552 user baru per bulan sebelum pandemi, menjadi 7.730 user baru per bulan setelah pandemi).

“Semakin banyak platform yang tersedia untuk menghasilkan uang seperti YouTube Adsense dan creator marketplace seperti SociaBuzz,” ucap Rade Tampubolon. Hay/G-1

 

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment