12 Pemain Disiapkan Hadapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 5 2020
No Comments

12 Pemain Disiapkan Hadapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

12 Pemain Disiapkan Hadapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Foto : ISTIMEWA
Rajko Toroman
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Tim nasional basket Indonesia mengumumkan 12 pemain untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 yang dijadwalkan di Manama, Bahrain pada 28 November.

Dari total 15 pemain yang ikut pelatnas, timnas basket Indonesia telah memutuskan hanya 12 nama yang akan berangkat ke Bahrain. Jumlah tersebut sesuai dengan aturan FIBA.

Dua pemain terbaik di windows pertama Kualifikasi FIBA Asia Cup, Februari lalu, akan kembali tampil di windows kedua kualifikasi Grup A menghadapi Thailand nanti. Kedua pemain, yakni Andakara Prastawa dan Abraham Damar Grahita rata-rata mencetak 21 poin per gim dalam dua pertandingan kualifikasi pertama.

Selain itu, ada juga nama-nama lama seperti Vincent Rivaldi, Arki Dikania Wisnu dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.

Akan tetapi, ada juga beberapa nama baru seperti Agassi Yeshe Goantara serta dua pemain naturalisasi Brandon van Dorn Jawato dan Lester Prosper.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun di windows pertama, prioritas utama timnas Indonesia asuhan Coach Rajko Toroman di Bahrain nanti adalah mengantongi satu kemenangan.

Ada 24 tim yang berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Setelah tiga windows kualifikasi selesai, dua tim teratas dari setiap grup otomatis lolos ke Piala Asia 2021. Enam tim peringkat terakhir di setiap grup akan tereliminasi.

Sementara itu, enam tim yang menempati peringkat ketiga dari setiap grup akan bertanding di turnamen kualifikasi terpisah. Tim akan ditempatkan ke dalam dua grup berbeda.

Dua tim teratas dari masing-masing grup tersebut kemudian dapat mengunci satu slot di Piala Asia 2021, melengkapi daftar 16 tim yang juga akan bersaing di Kualifikasi Asia Piala Dunia FIBA 2023.

Skuat Indonesia bertolak ke Manama, Bahrain pada 22 November mendatang. ben/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment