[Review] Makan Enak dan Kenyang di Hotel Bidakara Jakarta | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 1 2020
No Comments
[Review] Makan Enak dan Kenyang di Hotel Bidakara Jakarta

[Review] Makan Enak dan Kenyang di Hotel Bidakara Jakarta

[Review] Makan Enak dan Kenyang di Hotel Bidakara Jakarta

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kalau ingin makan Pindang ikan patin kemangi yang berkuah hangat dan punya rasa gurih, serta sedikit asam pedas, kini bisa datang ke Hotel Bidakara yang telah menyediakan kuliner yang sungguh lezat dan sesuai dengan selera penikmatnya. Apalagi kuliner yang diberikan oleh pihak hotel juga merupakan makanan Khas dan utama di hotel ini.
Untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para tamu, pihak Hotel Bidakara terus meningkatkan pelayanannya, sehingga para tamu ataupun pengunjung bakalan betah untuk berlama-lama di hotel dan tentunya ingin kembali menikmati fasilitas serta pelayanan yang memuaskan hati.
Kali ini Koran Jakarta diberi kesempatan untuk melihat proses pembuatan makanan utama di Hotel Bidakara yaitu Sup Pindang ikan patin kemangi makanan khas dari Palembang ini. Yang Berlokasi di jantung Central Business District (CBD) Jakarta Selatan.
Hotel Bidakara Jakarta (HBJ) memiliki 174 kamar post modern dan klasik dengan 5 pilihan tipe kamar (Deluxe, Executive, Junior Suite, Modarate Suite, dan Family Suite).
Dilengkapi dengan 18 Fasilitas ruang pertemuan yang variatif dan 1 ballroom berkapasitas hingga 2500 orang. HBJ memiliki akses yang mudah melalui pintu tol dalam kota Jakarta, dekat dengan pusat perbelanjaan di sekitar Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, serta berada dekat daerah bisnis dan perkantoran seperti Sudirman, Thamrin dan Kuningan.
Hidangan utama Pindang ikan patin kemangi memang dapat dijelaskan sebagai sejenis sup atau masakan berkuah yang berbahan dasar ikan, dengan cita rasa kuah yang kaya akan rempah.
Kuah pada makanan pindang ikan patin memiliki rasa asam, pedas, dan manis dengan aroma yang khas dan berwarna. Hal ini terjadi karena kuahnya terdapat daun kemangi, irisan tomat hijau dan merah. Bagi yang ingin mencicipi pindang ikan patin, bisa memilih bagian kepala, badan, atau ekor, tergantung selera.

Selain bahan dasarnya, cita rasa kuah yang segar juga menjadi ciri Pindang ikan patin kemangi. Racikan bumbu yang terdiri dari ikan patin, batang serai, daun jeruk, bumbu inti kunyit, bumbu inti kemiri, lengkuas, bumbu inti cabe, kemangi, Kerupuk emping, Bawang goreng, daun bawang, daun salam, bawang merah, dan bawang putih, menghadirkan cita rasa gurih pedas yang berasal dari aroma rempah-rempah yang kuat. Dengan tambahan irisan tomat menghadirkan rasa asam yang segar.

Makanan khasan lainnya dari Hotel Bidakara adalah Seafood kuah Nusantara. Dimana hidangan laut yang beraneka macam dengan olahan bumbu yang bervariasi yang membuat citra rasa yang yang khas dari restaurant ini. Disajikan dengan kuah segar yang mampu membuat pecinta seafood jatuh cinta pada masakan ini. Kesan amis pun seakan hilang dari seafood karena telah dicuci hingga bersih dan direbus terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan bumbu-bumbu khas mereka. seperti batang serai, daun jeruk, bumbu inti kunyit, bumbu inti kemiri, lengkuas, bumbu inti cabe, papaya muda, nanas kupas, tomat, kemangi, Kerupuk emping, Bawang goreng, dan daun bawang.
Saat ingin mengonsumsi pindang ikan patin, perhatikan duri ikan yang akan ditemukan pada ikan. Terlebih lagi saat memilih untuk mencicipi bagian kepala dari kan tersebut. Bagian kepala memang menjadi idola pengunjung karena dinilai memiliki daging yang lebih lembut dibandingkan bagian tubuh ikan yang lain. Tetapi apabila tidak ingin terlalu repot mengurus duri, bisa memilih bagian tubuh atau ekor ikan saja.
Jika ingin memesan varian menu lezat dari Hotel Bidakara Jakarta ini mulai dari harga Rp 75.000 / Porsi dan dapat dipesan melalui WhatsApp “Kenanga Restaurant” : 081233900060 atau telepon hotel (021) 83793555 ext.1831. Bisa juga datang langsung ke Kenanga Restaurant untuk mencicipi menu-menu yang lezat dari restaurant ini. arn

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment